Kamis, 18 April 2013

RIWAYAT HIDUP TARUNA

Membayangkan sebutan Taruna kedengarannya penuh dengan kewibawaan,gagah,berdedikasi,serta disiplin yang tinggi.Apakah itu benar.....? Taruna merupakan sebutan bagi seseoarang yang menjadi bagian dari siswa dari akademi militer,akademi kepolisian atau berbagai sekolah tinggi dari departemen perhubungan.Dan pada kesempatan ini saya mau berbagi pengalaman perjuangan nyata yang harus saya lewati demi meraih masa...... Saya merupakan salah satu taruna officer plus-60 Badan diklat perhubungan,yang perintisannya dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran(STIP) Jakarta,yang mana pendidikannya berlangsung di Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang. Berbagai lika-liku perjuangan harus saya hadapi yang dimulai dari masa pengemblengan(DOP),selama 2 minggu fisik kami dikuras habis-habisan dengan mengikuti kegiatan fisik maupun nonfisik yang sangat pada padat.Pertama kali yang saya rasakan adalah kekagetan masa peralihan saya dari sebelum menjadi taruna dan setelah menjadi tarunaKetika saya masih berada pada masa sebelum saya bergabung menjadi seorang taruna kegiatan saya dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang nyataii,suka bercanda,clometan dan lain sebagainya...namun setelah saya masuk kawah candra dimuka satu-persatu dari kelakuan saya yang buruk mulai terkikis dan lama-kelamaan perilaku dan sikap sayaberubah 180 derajat.lari sit-up,pus up,rolling,direndam adalah sebagian kecil dari makanan setiap hari saya.belum kalau saya kena tahanan kompi berbulan bulan saya tidak diijinkan keluar kampus untuk sedikit menghirup udara segar. Pengalaman menarik yang saya lakukan adalah ketika saya dibuang jauh-jauh dari kampus saya,dan saya bersama-sam,a rekan-rekan dibuang dipulau terpencil yang tak berpenduduk....pagi dibangunkan pakai terompet,pakai mercon pernah saya alami semua,senam malaikat salah satu seman paling ngeri yang saya alami....pagi buta enak-enaknya orang tidur jam 4 pagi dibangunkan untuk melaksanakan senam malaikat,lari-lari dan yang paling dingin saya bersama rekan-rekan disuruh berenang dilaut lepas jam 5 pagi...coba rekan-rekan bayangkan? makan seadanya mencari berbagai tanaman atau sesuatu yang bisa saya makan yang penting saya harus bisa hidup ditengah hutan berantara.... Dari secukil Pengalaman tadi saya memetik hasil sebuah pembelajaran dari seseorang yang ingin meraih kesuksesan membutuhkan perjuangan yang keras. "ingat apa yang kamu tanam saat ini suatu saat nanti pasti kamu akan memetiknya" SELAMAT BERJUANG KAWAN!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar