Senin, 12 Desember 2011

10desember2011 (malam minggu jam 10:32-01:30)

Malem minggu kemarin aku ONLINE di laptop, terus pas tiba jam 10:25 handphone aku geter. ternyata ada 1 pesan. Mungkin mimpi yang sms itu adalah MUHAMMAD FAUZAN PRASETYO :') ojan sms : Udah tidur belom ?
aku bales : belom :) ojan kok smsnya malem ? emng lagi dimana ?
ojan : iya ojan baru keluar dari asrama. lagi dijalan mau kerumah tante. ulan knapa belom tidur ?
ulan : oh baru pulang, iyaiya. Gak tau jan, gak bisa tidur :')
ojan : yayaya. knapa gak bisa tidur ?
ulan : gak tau jaan :o
ojan : okeoke. apa kabar ?
ulan : baik. ojan ?
ojan : sama dong 
ulan : oh
ojan : telponan yok ?
ulan : (mimpi gak sih ojan ngajakin telponan) tanpa pikir lagi aku bales AYOK jan :)
ojan : tunggu sebentar ya lan. bentar lagi ojan telpon :)
aku : okeoke jan :)

(mungkin sekitar 3 menit ojan baru bales sms)

ojan : kok gak bisa dihubungin siiiiih :(
aku : ha ? gak bisa dihubungin? coba terus aja jaan :(
ojan : okedesip tunggu yaa ;)
aku : sip ;)

Hape aku pun bunyi, getaran hape pun membutku tersenyum sambil menetskan air mata. ternyata panggilan masuk dari ojan :') 
Tanpa berpikir ku tekan tombol hijau, ku angkat telpon ojan. dalam percapakan itu aku tidak merasa ada yang burbah di diri ojan. Ojan masih seperti dahulu.
ojan : halo
aku : iya jan knapa ?
ojan : gak dek eh salah ulan maksudnya. lagi apa ?
aku : lagi baringan. ojan ?
ojan : lagi istirahat. udah makan ?
aku : hha males makan jan, lagian udah malem. ojan udah makan ?
ojan : makanlah sayang, nanti sakit. ojan udah makan
(air mataku menetesi pipi, karna ucapan kata sayang yang dilontarkan ojan membuat hatiku merasa bahwa ojan masih seperti dulu, tidak berubah ataupun tidak lupa denganku)
aku : iya bang nanti makan, eh salah maksudnya ojan. maaf jan
ojan : iya dek gakpapa. dek masih inget gak sama yang dulu?
( aku hanya diam sambil berbicara didalam hati Tuhan kata-kata apa lagi yang ku dengar barusan? (MASIH INGET GAK SAMA YANG DULU) apakah malam ini yang nelpfon saat ini benar-benar ojan ? ojan yang slama ini slalu aku banggakan di depan teman-temanku?)
ojan : halo
aku : hmm
ojan : selalu, masih sama kayak dulu. kalo orang ngehaloin pasti cuma dijawab hm
aku : iya maaf bang, knapaaa ?
ojan : masih inget gak ?
aku : ingeeet (sambil nangis) kita dulu jadi bahan percontohan temen-temen kan? temen-temen selalu nanya gimana supaya langgeng? kita dulu gak pernah marahan, setiap malem telfonan. ulan inget semua itu jaaan :'(
ojan : iya. makasih lan udah mau nginget memory itu. jangan pernah lupain ya. jangan nangis, udah malem nanti ada yang nemenin kalo nangis malem-malem. hhi
(tuhaaan, ojan dulu juga pernah nakutin aku kayak itu, ojan bilang kalo bersin 3x malem-malem artinya ada hantu, kali ini ucapan itu terulang lagi. astaga yaAllah)
aku : jan inget gak dulu waktu ojan di yogya, kita telfonan terus ulan bersin 3x. ojan bilang hati-hati dek biasanya kalo bersin 3x ada hantu, inget kan itu malem jumat? terus ulan marah langsung mati.in telfon. belom sempet ulan tarok hape, tiba-tiba ojan sms kan, minta maaf karna tadi udah nakutin ulan. inget itu kan jan ?
ojan : iya lan ojan inget. sekarang masih sama kayak dulu kan? gak ada perubahan sedikitpun.
aku : iya.
ojan : udah ulangan belom ?
aku : ini lagi ulangan
ojan : dari kapan terus selesainya kapan?
aku : dari tanggal 5 sampe tanggal 13.
ojan : oh, gimana ? susah gak ? belajar yang rajin yah, jangan main terus
aku : susah jan. iya iya. ojan juga ya belajar yang rajin, jangan buat kecewa mama sama papa
ojan : iya. masih sering nolongin temen yang lagi ada masalah sampe-sampe sakit?
(yaAllah ojan masih inget kejadian pada saat 4 bulan yang lalu. dimana pada saat itu, aku nolongin temen yang ada masalah. terus aku yang maju untuk ngebelain temen aku, yang pada akhirnya penyakit anemia ku kambuh. ojan marah, sampe 3hari ojan gak maafin aku. dan sekarang ojan maish inget)
aku : ojan masih inget sama kejadian itu? gak kok, ulan gak gitu lagi. inget kan sebelum ojan berangkat ulan pernah janji. terus sekarang ulan nurutin semua yang ojan larang
ojan : abang tanya sama bunda ya ?
(bunda ? ojan masih memanggil ibuku dengan sebutan bunda? astaga yaAllah malam ini adalah malam terindah yang aku miliki. ojan masih mau manggil ibuku dengan sebutan itu, padahal sebutan itu sering ojan sebut waktu kami maish jadian, sekarang kami udah putus ojan pun masih manggil bunda? YaAllah anugrah yang ada dalam hidupku hanya ojaaan)
aku : iya bang, tapi sayang bunda udah tidur
ojan : bodo amat, kapan-kapan pasti abang tanyain sama bunda. dek jaga diri ya, jangan nakal. inget kan sama lagu pasto yang pernah abang nanyi.in sebelum ojan berangkat ke tanggerang ? inget kan ?
aku : sumpaaah jan, ulan inget semuanya. ulan inget ojan .
ojan : sudaaah jangan nangis lan. hapus air matanya ya, jangan ada tangisan dimalam ini
aku : iya jan. kapan ojan pulang ?
ojan : akhir-akhir desember dek.
aku : oh iyaiya.
ojan : udah malem. ulan tidur ya. besok kta sambung lagi.oke
aku : iya jan nice dream.
ojan : see you dek
aku : see you to sayang
ojan : oke sayang
aku : sip
ojan : assalamualaikum adek
aku ; waalaikum salam abang


Akupun tidur. pagi tiba, uni ngebangunin aku untuk sholat subuh. didalam solat kulontarkan doa hanya untuk ojan. ku mohon dengan Allah kelak semoga ojan akan sukses. sambil menangis di sujud terakhir ku. tak tertahan lagi akhirnya aku menangis. Selesai solat, aku duduk disebelah uni yang sedang ngeberesin tempat tidur. aku duduk diam. dan uni pun membuka omongan.
uni : dek, knapa matanya sembeb ?
aku : semalem ojan nelfon
uni : yaAllah dek, terus-terus ? adek kangen ya sama ojan ? tapi udah sayang gak usah nangis toh ojan udah nelfon adek kan ?
aku : tapi omongan ojan semalem buat adek inget semua yang dulu yang pernah kami lalui berdua
uni : udah diem ah. yaudah mandi dulu. terus temenin uni beli sarapan yok

akupun mandi.selesai mandi, aku menemani uni untuk membeli sarapan.
sampai siang tak juga ojan sms aku, ku tunggu sampai jam 2siang, biasanya ojan jam 2 siang izin sms untul masuk asrama. akan tetapi. dari beberapa sms, tak ada satupun dari ojan. kecewa sih tapi yasudahlah apa harus aku ngegalau karna ojan lagian ojan disana buat menuntut ilmu dan mengejar cita-citanya.
Doaku hanya YA ALLAH SEMOGA MUHAMMAD FAUZAN PRASTEYO BISA SUKSES DIKEMUDIAN HARI DAN BISA MENJADI KEBANGGAN ORANG YANG ADA DI SEKITARNYA TERUTAMA MAMA DAN PAPA NYA. AMIN :)

~SWOMFP:*~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar