Senin, 23 April 2012

BP2IP TANGGERANG

Sejarah Berdirinya BP2IP Tangerang
BP2IP Tangerang adalah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan maritim di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Departemen Perhubungan. Pembangunan BP2IP Tangerang dimulai 27 Oktober 2002 di atas lahan yang luasnya kurang lebih 18000 meter persegi  dan diselesaikan 27 Pebruari 2004. BP2IP Tangerang telah diresmikan pengoperasiannya, berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan, KM. No. 45 tanggal 16 Oktober 2003, oleh Presiden RI, Ibu Megawati Sukarnoputri pada tanggal 27 Pebruari 2004. Pengoperasian BP2IP Tangerang ditujukan untuk penyedian jasa pendidikan dan pelatihan di bidang maritim bagi para generasi muda pada tingkat menengah dan dasar yang disesuaikan dengan peraturan international, STCW 1978 amended 1995.
Visi dan Misi
VISI
Menghasilkan Pelaut dengan keunggulan daya saing kompetensi, sesuai Standar Nasional dan International.
MISI
1. Meningkatkan efektifitas pencapaian standar kompetensi peserta didik.
2. Meningkatkan kemitraan kerja dan usaha dengan Perusahaan Pelayaran, Industri Maritim, Organisasi Profesi Pelaut, Lembaga Pendidikan dan Instansi terkait.
3. Mengoptimalkan sumber daya pemeliharaan dan pengembangan fasilitas Diklat.
4. Mengembangkan jaringan pemasaran lulusan BP2IP Tangerang di Kawasan Regional dan wilayah International.
5. Terus menerus meningkatkan keunggulan kualitas kinerja organisasi, agar pada waktunya mampu memberikan pelayanan berkualitas kompetitif dan nilai tambah serta nilai guna kesejahteraan bagi Sivitas Akademik BP2IP Tangeran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar